JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

PTK BK SMP

PTK BK SMP






Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini


Atau Cek FB Kami KLIK DISINI


Download PTK BK SMP untuk anda guru BK SMP maupun SMA yang sedang dituntut untuk membuat PTK. PTK merupakan salah satu jenis PPKP, yaitu penelitian yang bertujuan memperbaiki dan meningkatkan kualitas pembelajaran di Satuan Pendidikan dalam rangka upaya meningkatkan mutu lulusan/luaran. PTK BK adalah sebuah proses investigasi terkendali yang berdaur ulang dan bersifat reflektif mandiri, yang memiliki tujuan melakukan perbaikan terhadap sistem, cara kerja, proses, isi, kompetensi, atau situasi.

Tahapan dalam Pelaksanaan atau Pembuatan PTK BK adalah :
  1. Tahap Perencanaan Perbaikan: identifikasi masalah, analisis dan perumusan masalah, dan penetapan Rencana Tindakan.
  2. Tahap pelaksanaan Tindakan
  3. Observasi, Evaluasi dan Interpretasi dilaksanakan bersama-an dengan pelaksanaan tindakan.
  4. Reflleksi diawali dengan kegiatan analisis data, yaitu menye-leksi dan mengelompokkan data, memaparkan dan mendes-kripsikan data dalam bentuk narasi, tabel, dan/atau grafik, serta menyimpulkan secara deklaratif. Berdasarkan hasil analisis data dilaksanakan refleksi dan diikuti dengan perencanaan lanjutan dalam bentuk revisi dari rencana perbaikan yang telah dilaksanakan.
  5. Kegiatan PTK/BK berakhir bilamana target perbaikan pembelajaran/layanan BK yang berdampak pada peningkatan hasil pembelajaran/layanan BK---sebagai indikator keberhasil-an yang diharapkan telah tercapai. Dengan demikian banyaknya siklus tergantung pada capaian indikator keberhasilan kinerja/target hasil pembelajaran/layanan BK yang direncanakan.
  6. Laporan disusun dan disebar luaskan dalam konteks tilik sejawat agar Guru/Dosen yang lain dapat menelaah/meman-faatkan laporan hasil penelitian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar