JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Teknik pengumpulan data (dalam eksperimen)

Teknik pengumpulan data (dalam eksperimen)


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Dalam setiap penelitian pasti terdapat bagaimana cara pengumpulan data (teknik tekniknya). Berikut ini salah satucontoh teknik pengumpulan datadalam penelitian eksperimen. Silahkan disimak.

-Teknik Pengumpulan Data-
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah sebagai berikut.

1. Metode Tes
Metode tes digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi kubus dan balok, baik pada kelas eksperimen (kelas yang mendapat model pembelajaran CORE berbasis masalah) maupun pada kelas kontrol (kelas yang menggunakan model pembelajaran ekspositori). Soal tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa diujicobakan dahulu untuk mengetahui validitas, realibilitas, daya beda dan taraf  kesukaran dari tiap butir soal pada kelas uji coba.

2. Metode Observasi
Menurut Sugiyono (2010: 145), metode observasi digunakan jika penelitian yang dilakukan berkenaan dengan perilaku manusia, proses kerja, gejala-gejala alam. Lembar observasi dalam penelitian ini adalah lembar observasi aktivitas siswa.. Lembar observasi aktivitas siswa digunakan untuk mengetahui aktivitas siswa selama proses pembelajaran pada kelas eksperimen.

3. Metode Dokumentasi
Metode ini dilakukan untuk memperoleh data-data selama kegiatan penelitian seperti foto-foto kegiatan, daftar nama siswa yang termasuk dalam kelas eksperimen yaitu kelas VIII A, kelas uji coba yaitu kelas VII E, dan kelas kontrol yaitu kelas VIII I, kriteria ketuntasan minimal (KKM) nilai matematika.

0 komentar:

Poskan Komentar