JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Abstrak PTK Matematika KPK STAD Kelas VI

Abstrak PTK Matematika KPK STAD Kelas VI 





Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami KLIK DISINI


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode Student Teams Achievments Divisions pada pelajaran matematika di kelas  VI semester 1 SD Negeri 01 Banjaran . 
Pada penelitian ini memiliki sumber data primer dan sekunder . Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes tertulis dan unjuk kerja serta teknik non tes berupa observasi.
Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan analisis deskripsi komparatif dimaksudkan untuk membandingkan antara nilai awal dan hasil yang dicapai dengan target .
Hasil analisis menunjukkan bahwa prestasi belajar siswa yang mendapat nilai memenuhi KKM pada kondisi awal 37,5%, pelaksanaan tindakan siklus I menjadi 62,5 dan pada pelaksanaan tindakan siklus II menjadi 81,25%.
Dengan penerapan pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievments Divisions (STAD)   pada materi Kelipatan Persekutuan Terkecil bagi siswa kelas VI SD Negeri 01 Banjaran tahun pelajaran 2011/2012, pada akhir  siklus II diketahui telah terjadi peningkatan rata-rata kelas sekitar 40%, yaitu dari rata- rata tes kondisi awal 53,44 menjadi 74,69 .Sedangkan ketuntasan belajar siswa ada peningkatan  sekitar 117%, dari kondisi awal yang sudah tuntas hanya 12 siswa menjadi 26 siswa.  Dengan demikian  sebagian besar siswa kelas VI SD Negeri 01 Banjaran mengalami peningkatan hasil belajar pada materi Kelipatan Persekutuan Terkecil.

Kata Kunci : Pembelajaran kooperatif, Student Teams Achievements Divisions

0 komentar:

Posting Komentar