JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Kumpulan Judul PTK SD Kelas 1-6

Kumpulan Judul PTK SD Kelas 1-6




Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami KLIK DISINI



KELAS I
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENGATASI KESULITAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN DI KELAS I SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN XXX / XXX

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS DIGRAF PADA SISWA KELAS I SDN XXX KECAMATAN XXX TAHUN PELAJARAN XXX

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN PENGALAMAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS I  SD NEGERI XXX KABUPATEN XXX  TAHUN PELAJARAN XXX / XXX

PENGGUNAAN METODE SAS DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS 1 SD NEGERI XXX KEC. XXX TAHUN PELAJARAN XXX / XXX

BIMBINGAN BELAJAR MENULIS PERMULAAN MELALUI METODE SAS MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS I

PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA MELALUI PENDEKATAN  PENGALAMAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2008/2009

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEDIA ALAM SEKITAR DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS I SEMESTER II SD NEGERI 3 XXX KECAMATAN XXXX TAHUN PELAJARAN XXXX/XXXXX

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENGURANGAN DENGAN TEKNIK MEMINJAM BILANGAN 50 SAMPAI 100 MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI DENGAN MEMANFAATKAN ALAT PERAGA KANTONG NILAI TEMPAT PADA SISWA KELAS I SEMESTER II SD XXX KECAMATAN XXXX KOTA XXXX TAHUN PELAJARAN XXX/XXX

KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BERHITUNG PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS I SD NEGERI XXXX KECAMATAN XXXX KABUPATEN XXXX TAHUN AJARAN XXX/XXX

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS I PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH DENGAN PERMAINAN KARTU BRIDGE DI SDN XXXX KECAMATAN XXXX KABUPATEN XXXX TAHUN PELAJARAN XXXX/XXXX 

BAGAIMANA KEEFEKTIFAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BERHITUNG SISWA KELAS I DI SD NEGERI 1 XXXX KECAMATAN ROGOJAMPI KABUPATEN XXXX TAHUN PELAJARAN XXX/XXX

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SEKOLAH DASAR 
PENERAPAN METODE SILABA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN
IMPLEMENTASI METODE SAS
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN
SISWA KELAS I SDN 

UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN BILANGAN DI KELAS I SD MELALUI PEMBELAJARAN INQUIRY

UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE 
BERMAIN PERAN PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS I SDN 

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SECARA LANGSUNG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS I SD

PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA DALAM KONSEP BENDA-BENDA LANGIT DI KELAS I SDN 

UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI CERITA BERGAMBAR BAGI SISWA KELAS I SDN 

PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN BENDA KONGKRIT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS I SD 

MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA/DONGENG MELALUI TEKNIK BERCERITA(STORY TELLING) DI KELAS I SDN 

PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA KELAS I SDN 

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA SEKOLAH DASAR KELAS I MENGENAI KERUKUNAN DALAM KELUARGA MELALUI PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN: 
Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran di Kelas I SD Negeri 
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DI LUAR KELAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN LINGKUNGAN RUMAH DALAM PELAJARAN IPS KELAS I SD
KELAS II

PERAN BIMBINGAN BELAJAR ANAK SD MAPEL BAHASA INDONESIA KELAS II
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA MENULIS PERMULAAN DENGAN METODE KATA LEMBAGA DI KELAS II SDN XXXX

BIMBINGAN BELAJAR DALAM UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG MELALUI MEDIA BUKU HALUS PADA SISWA KELAS II SDN XXX

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG DENGAN PENDEKATAN INTEGRATIF MELALUI TEKNIK DENGAR-CERITA PADA SISWA KELAS II SD NEGERI 4 XXX

UPAYA GURU UNTUK MENGATASI KESULITAN BELAJAR BAHASA INDONESIA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN PADA SISWA KELAS II MI XXXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX SEMESTER II TAHUN PELAJARAN XXX/XXX

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS II MELALUI PENERAPAN ALAT PERAGA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SD XXXX 

PERAN BIMBINGAN PADA PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SAINS KELAS II SD XXX

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEDIA ALAM SEKITAR DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS II XXXX

PERAN BIMBINGAN PADA PESERTA DIDIK UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SAINS KELAS II SD XXX

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MEDIA ALAM SEKITAR DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS II XXXX TAHUN PELAJARAN XXXX/XXXX

PERAN BIMBINGAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK YANG MENGALAMI KESULITAN BELAJAR MATA PELAJARAN : MATEMATIKA KELAS : II

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER PADA SISWA KELAS II SD XXXX TAHUN PELAJARAN XXX/XXX

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2006/2007 POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH DENGAN PERMAINAN KARTU BRIDGE

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR XXX KECAMATAN XXXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN XXX/XXX POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH DENGAN PERMAINAN KARTU BRIDGE

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER PADA SISWA KELAS II SD XXXX TAHUN PELAJARAN XXX/XXX

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANGDALAM POKOK BAHASAN UANG SISWA KELAS II MI XXX TAHUN PELAJARAN 2004/2005

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANG DALAM POKOK BAHASAN UANG SISWA KELAS II MI XXX TAHUN PELAJARAN 2004/2005

PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PADA SISWA KELAS II SD NEGERI XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010)

SKRIPSI PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PERKALIAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA SISWA KELAS II SDN III XXX TAHUN 2010

PENGGUNAAN METODE PENEMUAN UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA PADA KONSEP PENJUMLAHAN KELAS II SEMESTER I SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010

APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAK DASAR PADA SISWA KELAS V SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2006/2007

Aplikasi model pembelajaran bermain untuk meningkatkan kemampuan gerak dasar (penelitian tindakan kelas pada siswa kelas II SD Negeri XXX )

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI PEMBERIAN PUJIAN DAN PERAGA YANG MENARIK PADA SISWA KELAS II MATA PELAJARAN PKn DI SD NEGERI XXX 
PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG BENDA DAN KEGUNAANNYA DALAM 
PEMBELAJARAN IPA DI KELAS II SDPN 

PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS II SD NEGERI 

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA  PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA  MELALUI MODEL PICTURE TO PICTURE ( Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas II SDPN 

UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN 
OPERASI BILANGAN CACAH DI KELAS II SD MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING : Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas II SDN 
UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE SHOW AND TELL PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS II SDN 3 

PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI KELAS II SDN 

PENERAPAN METODE DEMONSTRASI 
PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI DAN PENGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD NEGERI 

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI DALAM KEHIDUPAN MELALUI PENDEKATAN ACTIVE LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas II SDIT )

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II MENGGUNAKAN METODE EKSPERIMEN PADA KONSEP PERUBAHAN WUJUD BENDA

UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN OPERASI BILANGAN CACAH DI KELAS II SD MELALUI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas II SDN )

PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM MENDESKRIPSIKAN KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS II SEKOLAH DASAR

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SD DALAM BILANGAN CACAH 
MELALUI METODE PERMAINAN

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG CAMPUR DENGAN PENDEKATTAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) 

(Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IIb SD Negeri 
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Anak SD Kelas II SDN 

PEMBELAJARAN BERBASIS KONTEKSTUAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TOPIK PERKALIAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DI KELAS II SD NEGERI 

MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN DASAR SISWA KELAS II SD NEGERI DATARKUBANG KECAMATAN NARINGGUL KABUPATEN CIANJUR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

PEMBELAJARAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN 
HASIL BELAJAR SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR  NEGERI
MENINGKATKAN PEMAHAMAN PERKALIAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA BENDA-BENDA MANIPULATIF (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri )

PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONSEP PERKALIAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas II SD )

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA (SAINS) DI KELAS II SD NEGERI 
PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERUBAHAN BENDA DALAM PEMBELAJARAN IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN )
PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANIPULATIF (MANIPULATIVE MATERIAL) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA PERKALIAN DAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN )
PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN BAHASA (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas II SD Negeri X)
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PERKALIAN BILANGAN BULAT MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL  SISWA KELAS II SDN XX
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG BILANGAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas II SDN )
MODEL ENACTIVE, ICONIC, SYMBOLIC UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas II SDN )
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA IPA SEDERHANA PADA SISWA KELAS II SD 
PENGGUNAAN MEDIA TIMBANGAN MELALUI PENERAPAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENGUKURAN BERAT BENDA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas pada Materi Sumber Energi dan Kegunaannya dalam Mata pelajaran IPA di Kelas II SDN)
UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI KEDUDUKAN MATAHARI MELALUI PENERAPAN METODE DEMONSTRASI : Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II SDN )
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas II Melalui Penggunaan Alat Peraga di SDN
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN BERHITUNG PADA SOAL CERITA PERKALIAN (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas II 
Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan melalui Media Gambar Seri Siswa Kelas II SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN “WHOLE LANGUAGE” DALAM RANGKA MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK KELAS II SDN 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENDESKRIPSIKAN BINATANG MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DAN PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 
UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS II SDN 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN COOPERATIVE LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas II SDN )
UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN DENGAN MEDIA KARTU KATA DI KELAS II SD NEGERI
UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN CERITA REKAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI DI KELAS II SD NEGERI 
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK  (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas II.C SDN)
IMPLEMENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN OPERASI PERKALIAN BILANGAN CACAH (Penelitian Tindakan Kelas di kelas II Sekolah Dasar Negeri )
UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI METODE MEMBACA GLOBAL  (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas II SDN 1 
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG MATERI PERKALIAN MELALUI METODE DEMONSTRASI DI KELAS II SEKOLAH DASAR
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA TENTANG PERKALIAN DI KELAS II SD NEGERIXXX DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA TOPIK PEMBAGIAN MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL :Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas II SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN PADA SISWA KELAS II B SDN 
PENERAPAN MODEL SIKLUS BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP PERUBAHAN SIFAT BENDA PADA SISWA KELAS 2 SD 
KELAS III
PERAN BIMBINGAN BELAJAR MENULIS ANAK SD KELAS III MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
PERAN BIMBINGAN INDIVIDUAL MELALUI STRATEGI PENGGUNAAN KARYA SASTRA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS III SD NEGERI XXX 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PROSA DESKRIPSI BAGI SISWA KELAS III SD NEGERI xxx
PERAN BIMBINGAN INDIVIDUAL MELALUI STRATEGI PENGGUNAAN KARYA SASTRA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PADA SISWA KELAS III SD NEGERI XXX 
PERAN BIMBINGAN BELAJAR MENULIS ANAK SD KELAS III MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS III SDN 2 XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA TRIGONAL PENCIL DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR MENULIS SISWA BERKESULITAN MENULIS KELAS III SD XXX KECAMATAN XXXTAHUN AJARAN 2008/2009
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING BIDANG STUDI IPA KELAS III DI SD NEGERI 2 XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2005/2006
PERAN BIMBINGAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN BERSUSUN PADA KELAS III SEKOLAH DASAR
PERAN BIMBINGAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III
SDN XX 04 TAHUN PELAJARAN 2006 – 2007
PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACA SISWA KELAS III SD NEGERI XXX 
PERAN PENUGASAN DALAM KEMAMPUAN PENJUMLAHAN BERSUSUN DALAM MATA PELAJARAN
MATEMATIKA KELAS III DI SD NEGERI XXX 
BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEORI BELAJAR MENGAJAR PIAGET PADA MATA PELAJARAN MATEMTIKA DI KELAS III (TIGA) SD N XX KECAMATAN XXX 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IIIA SD XXX I KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX DALAM MENYELESAIKAN SOAL HITUNG CAMPURAN MELALUI DISKUSI KELOMPOK-KELOMPOK KECIL
PERAN BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MELAKUKAN PEMBAGIAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SD NEGERI XXX 
PERAN PENUGASAN DALAM KEMAMPUAN PENJUMLAHAN BERSUSUN DALAM MATA PELAJARAN
MATEMATIKA KELAS III DI SD NEGERI XXX 
EFEKTIFITAS MEDIA GRAFIS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA ANAK
BERKESULITAN BELAJAR MATEMATIKA KELAS III SD NEGERI XXX TAHUN AJARAN 2008/2009
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIFITAS SISWA PADA POKOK BAHASAN PENGERJAAN HITUNG CAMPURAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN MEDIA PERMAINAN MENCARI HARTA KARUN DI KELAS III SEMESTER 1 SD NEGERI XXX 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DENGAN ALAT PERAGA KERTAS LIPAT DI KELAS III SDN. XXX KECAMATAN PEDURUNGAN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2005 / 2006
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN KARTU PECAHAN PADA SISWA KELAS III MI XX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN AJARAN 2004/ 2005
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG SISWA KELAS III SD XXX TAHUN AJARAN 2006/2007 MELALUI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE JIGSAW DENGAN MEMANFAATKAN KARTU BILANGAN PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN
BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEORI BELAJAR MENGAJAR PIAGET PADA MATA PELAJARAN MATEMTIKA DI KELAS III (TIGA) SD N XXX KECAMATAN XXX 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN HITUNG CAMPURAN KELAS III MI XXX MENGGUNAKAN ALAT PERAGA KARTU MAINAN DAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TAHUN AJARAN 2005/2006
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN KARTU PECAHAN PADA
SISWA KELAS III MI MIFTAHUL HUDA DESA JATISONO KECAMATAN GAJAH KABUPATEN DEMAK TAHUN AJARAN 2004/ 2005
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG SISWA KELAS III SD XXX TAHUN AJARAN 2006/2007 MELALUI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE JIGSAW DENGAN MEMANFAATKAN KARTU BILANGAN PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PERKALIAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA POTONGAN LIDI PADA SISWA KELAS III SDN 2 XXX TAHUN PELAJARAN 2008/2009
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DALAM PERKALIAN BILANGAN CACAH DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA  POTONGAN LIDI DI SD NEGERI 2 XX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS III SD NEGERI XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR METEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA DEKAK-DEKAK PADA SISWA KELAS III SDN XXX KEC. XXX KAB. XXX TAHUN 2009 / 2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PECAHAN SEDERHANA MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALISTIK PADA SISWA KELAS III SDN XXX TAHUN 2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) KELAS III SDN XXX TAHUN AJARAN 2009/ 2010
PENGARUH MODEL PERMAINAN ULAR TANGGA SEBAGAI MEDIA SIMULASI UNTUK PENCAPAIAN PRESTASI RANAH AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN PADA SISWA KELAS III SEMESTER I DI SDN XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
Penggunaan Kertas Warna Sebagai Alat Peraga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Konsep Pecahan Sederhana Di Kelas III Sekolah Dasar (Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah Dasar Negeri 
PENINGKATAN KOMPETENSI BAHASA INDONESIA DAN KOMPETENSI IPA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK BERBASIS LABORATORIUM PENGETAHUAN (SCIENCE LABORATORY) 
( Penelitian Tindakan Kelas Siswa terhadap Siswa Kelas III Sekolah Dasar 
IMPLEMENTASI METODE TANYA JAWAB UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK CERITA DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 
UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA CEPAT MELALUI MEDIA CERITA BAGI SISWA KELAS III SD NEGERI 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP BANGUN DATAR DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PAPAN PAKU (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III B SDN 
PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA PADA POKOK BAHASAN KEGIATAN JUAL BELI DI KELAS III SD NEGERI 
UPAYA GURU DALAM PEMBERIAN TUGAS MENULIS PARAGRAF DAN PEKERJAAN RUMAH (PR) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN 
MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INTERAKTIF DI KELAS III SDN
PENGGUNAAN ALAT PERAGA MAKET KENAMPAKAN PERMUKAAN BUMI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK PADA TEMA PENDIDIKAN 
PENERAPAN PENDEKATAN KETRAMPILAN PROSES PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI GERAK BENDA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA 
PENGGUNAAN TEKNIK REKA CERITA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT PADA SISWA KELAS III SDN 
PEMBELAJARAN IPA TOPIK SUMBER ENERGI DI LINGKUNGAN SEKITAR MELALUI PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA 
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA TENTANG PENGARUH ENERGI BAGI KEHIDUPAN SEHARI-HARI MELALUI STRATEGI KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION ( Penelitian Tindakan Kelas III SDN )
METODE DEMONSTRASI PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG SIFAT DAN GERAK BENDA MELALUI METODE EKSPERIMEN 
PENGGUNAAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA  KELAS III SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG 
UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN SISWA KELAS III MELALUI METODE PEMECAHAN MASALAH TENTANG KONDISI LINGKUNGAN YANG BERPENGARUH TERHADAP KESEHATAN
IMPLEMENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TENTANG JENIS JENIS PEKERJAAN 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI 
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG BENTUK PERMUKAAN BUMI MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER 
PERCOBAAN SEDERHANA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF SEDERHANA 
DI KELAS III SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAHLUK HIDUP DI KELAS III SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BILANGAN PECAHAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA SISWA KELAS III SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR
PENERAPAN METODE PRAKTIKUM DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran IPA Dengan Tema Energi Di Kelas III SDN
PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN IPA DI KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 
PENGGUNAAN MEDIA LINGKUNGAN SEKITAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA KONSEP 
KLASIFIKASI MAHLUK HIDUP SISWA KELAS III SD NEGERI 
UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS III SDN 
OPTIMALISASI PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR  (Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas III SD Negeri )
Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Realistik Bagi Siswa Kelas III SDN
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS BIDANG DATAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MINI ORIGAMI  ( Penelitian tindakan kelas pada siswa kelas III SDN )
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM PEMBELAJARAN PACAHAN UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas III Sekolah Dasar Negeri )
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA TENTANG BANGUN DATAR SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas III SDN )
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS III DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Konsep Kegiatan Jual Beli Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas III Sekolah Dasar Negeri)
PEMBELAJARAN MATEMATIKA OPEN_ENDED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN 
UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP ENERGI GERAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DI KELAS III SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPATENTANG KENAMPAKKAN BUMI, CUACA DAN PENGARUHNYABAGI MANUSIA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA ( Penelitian Tindakan Kelas ini di Laksanakan di Kelas III SDN )
PENDEKATAN LINGKUNGAN PADA PEMBELAJARAN DENAH DAN PETA LINGKUNGAN SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR( Penelitian tindakan kelas di kelas III Sekolah Dasar Negeri )
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MODEL LUAS DAERAH DALAM KONSEP PECAHAN (PENELITIAN TINDAKAN KELAS PADA SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR NEGERI 
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI ENERGI GERAK KELAS III MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA (Penelitian Tindakan kelas di SDN )
PENERAPAN METODE FIELD TRIP PADA KONSEP PASAR UNTUK MENIGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI KELAS III SEKOLAH DASAR
PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP LUAS PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG DI KELAS III SEKOLAH DASAR 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PENGUKURAN LUAS DAERAH PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG MENGGUNAKAN ALAT PERAGA PETAK PERSEGI SATUAN ( PTK di kelas III SD)
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MEDIA LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG PENCEMARAN LINGKUNGAN (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas III SDN 
PENERAPAN METODE INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI 
POKOK MEMELIHARA DAN MELESTARIKAN ALAM DI KELAS III SDN 
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI MEDIA GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 
PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SISWA SD KELAS III PADA TEMA BENDA DI SEKITARKU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK (Penelitian Tindakan Kelas terhadap siswa Kelas III di Sekolah Dasar )
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG BANGUN DATAR MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PAPAN BERPAKU (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA KONSEP ENERGI DAN SUMBERNYA UNTUK KELAS III SEKOLAH DASAR
Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas III SDN xxxx dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Pokok Bahasan Pecahan melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR  Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Melalui Pendekatan Matematika Realistik Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang” (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas IV SDN 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR
PEMBELAJARAN TEMATIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS 
DENGAN TEMA PERMAINAN DI KELAS III SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas III di SDN )
PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF DI KELAS III SD XXX
PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN SISWA MEMBERIKAN KESIMPULAN : Penelitian Tindakan Kelas Untuk Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Pada Siswa Kelas III SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI PADA KONSEP GERAK BENDA DAN ENERGI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA: Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas III Semester 2 di SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN PROSES HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT MELALUIA TEKNIK REKA CERITA GAMBAR PADA SISWA KELAS III SDN 
Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA pada pokok bahasan Penggolongan mahluk hidup dikelas III SDN 
PENERAPAN MODEL KONSTRUKTIVISME UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG MATERI CUACA DI SEKOLAH DASAR NEGERI XX (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Sekolah Dasar Negeri)
MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK DAN BERBICARA MELALUI STORYTEELING BAGI SISWA KELAS III SD NEGERI 
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP SATUAN UKURAN PANJANG MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF ( Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan pada kelas III SDN )
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS III SDN 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR NENULIS KARANGAN DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MELALUI MEDIA KOMIK PADA SISWA KELAS III SDN 
UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TOPIK SUMBER ENERGI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI PADA PEMBELAJARAN IPA MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SD )
PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SD KELAS III PADA TOPIK KEGIATAN JUAL-BELI DALAM PEMBELAJARAN IPS
PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEKITAR SEKOLAH SEBAGAI MEDIA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN MEMBUAT DENAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA :Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas III SDN )
PENGGUNAAN MEDIA UANG ASLI PADA PEMBELAJARAN IPS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA :Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III SD Negeri
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEMATIK TENTANG CARA MENGHEMAT ENERGI 
DI KELAS III SDN XXX DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP OPERASI HITUNG BILANGAN CACAH DENGAN MODEL PERMAINAN LACAK KARTU BILANGAN : Penelitian Tindakan Kelas di kelas III SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL BERBELANJA : Penelitian Tindakan Kelas pada Pokok Bahasan Perkalian di Kelas III SD XXX
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA TENTANG PEMECAHAN MASALAH YANG MELIBATKAN UANG MELALUI ETODE SIMULASI : Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas III B SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES PADA PEMBELAJARAN IPA DALAM POKOK BAHASAN BENDA DAN SIFATNYA DI KELAS III SD NEGERI
PEMBELAJARAN TEMATIK MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS III SEKOLAH DASAR
MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MELALUI METODE COOPERATIVE LEARNING MODEL STAD PADA MATA PELAJARAN IPS BAGI SISWA KELAS III SD 
MENINGKATKAN PARTISIPASI SISWA DAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP CIRI-CIRI DAN KEBUTUHAN MAKHLUK HIDUP MELALUI PENDEKATAN INTERAKTIF DI KELAS III SDN
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG SIFAT BENDA DI KELAS III SD
KELAS IV
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN TEKNIK SKRAMBEL PADA SISWA KELAS IV D SD XXX TAHUN PELAJARAN 2004 / 2005 
ANALISA GAMBAR SENI SECARA KELOMPOK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETRAMPILAN MENULIS KARANGAN CERITA PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA (MENGARANG DESKRIPSI) DENGAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS IV SDN XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN AJARAN 2009 / 2010
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA NYARING MELALUI MEDIA KOMIK BERBAHASA JAWA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX KABUPATEN XXX TAHUN JARAN 2006-2007
UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PEMANFAATAN MIND MAP PADA SISWA KELAS IV SD XXX TAHUN PELAJARAN 20082009
IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SAINS KELAS IV DI SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX 
MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI BAGIAN-BAGIAN TUMBUHAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI SD NEGERI 3 XXX TAHUN AJARAN 2005/2006
PEMILIHAN CARA BELAJAR YANG EFEKTIF PADA MATA PELAJARAN SAINS DENGAN METODE EKSPERIMEN PADA KELAS IV SD NEGERI 1 XX KECAMATAN XX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2008/2009
PENELITIAN TINDAKAN KELAS PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 7 XXX TAHUN PELAJARAN 2009/2010
PENINGKATAN PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KIT IPA SEQIP PADA SISWA KELAS IV SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2004 – 2005
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR IPS ( KEGIATAN EKONOMI DI LINGKUNGAN SETEMPAT ) MELALUI METODE DISKUSI KELOMPOK PADA SISWA KELA IV SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX
PERAN BIMBINGAN GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA  PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX TAHUN 2006/20072
Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Saptamarga XXX Tahun Pelajaran 2006/2007 Dalam menyelesaian Soal Cerita Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Campuran Melalui Implementasi Pembelajaran Tutor Sebaya dan Penggunaan LKS.
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PENGUKURAN DENGAN PENDEKATAN BERBASIS MASALAH YANG KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS 4 SD XX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN 2004/2005
Ketrampilan Guru dalam Mengelola Kelas pada Pembelajaran Matematika di SD Negeri XX Kecamatan XXX Kabupaten XXX .
KIAT-KIAT MENINGKATKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR METEMATIKA MATERI PENGUKURAN LUAS DAN KELILING SEGITIGA UNTUK SISWA KELAS IV SD XXX
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2004 / 2005 DALAM POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN, PENGURANGAN, DENGAN ALAT PERAGA ABACUS MELALUI PENDEKATAN KONTRUKTIVISME
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KL IV SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2005 – 2006 DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA POTONGAN KERTAS MANILA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DENGAN METODE PERMAINAN PADA SISWA KELAS IV SDN XXX 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PECAHAN MELALUI DISKUSI KELOMPOK KECIL SISWA KELAS IV SD NEGERI XX KECAMATAN XXX KABUPATEN TAHUN PELAJARAN 2004/2005
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA KARTU ANGKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX
MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX DALAM MELAKUKAN OPERASI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI BAWAH 100.000 MELALUI ALAT BANTU KARTU BILANGAN
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA DAN LEMBAR KERJA PADA   SISWA KELAS IV SD XXX TAHUN AJARAN 2006/20072
PENINGKATAN KEMAMPUAN OPERASI PERKALIAN BERSUSUN MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS DAN DRILL PADA SISWA KELAS IV SDN XXXX
PERAN BIMBINGAN GURU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELAS IV SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX TAHUN 2006/2007
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (SATUAN UKUR PANJANG) MELALUI IMPLEMENTASI METODE PROBLEM SOLVING DAN MEMANFAATKAN ALAT PERAGA TANGGA SATUAN UKUR PANJANG PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2006/2007 DI SDN XXX KECAMATAN XXX 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DAN LKS DI SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2006-2007
Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri XXX Tahun Pelajaran 2006/2007 Dalam menyelesaian Soal Cerita Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Campuran Melalui Implementasi Pembelajaran Tutor Sebaya dan Penggunaan LKS.
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KL IV SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2005 – 2006 DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA POTONGAN KERTAS MANILA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DENGAN METODE PERMAINAN PADA SISWA KELAS IV SDN XXX TAHUN AJARAN 2006/2007
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PECAHAN MELALUI DISKUSI KELOMPOK KECIL SISWA KELAS IV SD NEGERI XX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2004/2005
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PENGUKURAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING SISWA KELAS IV SEMESTER 2 MI XXX TAHUN AJARAN 2005/2006
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG  DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA KARTU ANGKA PADA SISWA KELAS IV SD XXX 
MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX DALAM MELAKUKAN OPERASI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI BAWAH 100.000 MELALUI ALAT BANTU KARTU BILANGAN
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA DAN LEMBAR KERJA PADA   SISWA KELAS IV SD XXX TAHUN AJARAN 2006/2007
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM MENYELESAIKAN SOAL-SOAL PADA POKOK BAHASAN PENGUKURAN (SATUAN UKUR PANJANG) MELALUI IMPLEMENTASI METODE PROBLEM SOLVING DAN MEMANFAATKAN ALAT PERAGA TANGGA SATUAN UKUR PANJANG PADA SISWA KELAS IV SEMESTER I TAHUN PELAJARAN 2006/2007 DI SDN XXX KECAMATAN XXX
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) MENGGNAKAN ALAT PERAGA DAN LKS DI SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2006-2007
Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri XXX Tahun Pelajaran 2006/2007 Dalam menyelesaian Soal Cerita Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Campuran Melalui Implementasi Pembelajaran Tutor Sebaya dan Penggunaan LKS.
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PENGUKURAN DENGAN PENDEKATAN BERBASIS MASALAH YANG KONTEKSTUAL PADA SISWA KELAS 4 XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN 2004/2005
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KL IV SDN XXX TAHUN PELAJARAN 2005 – 2006 DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA POTONGAN KERTAS MANILA
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN OPERASI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DENGAN METODE PERMAINAN PADA SISWA KELAS IV SDN XXX TAHUN AJARAN 2006/2007
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PECAHAN MELALUI DISKUSI KELOMPOK KECIL SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2004/2005
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA POKOK BAHASAN PENGUKURAN DENGAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM POSING SISWA KELAS IV SEMESTER 2 XXX TAHUN AJARAN 2005/2006
MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERHITUNG DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA KARTU ANGKA PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI XXXX
MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX DALAM MELAKUKAN OPERASI PERKALIAN BILANGAN CACAH DI BAWAH 100.000 MELALUI ALAT BANTU KARTU BILANGAN
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP TENTANG POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN MELALUI PEMANFAATAN ALAT PERAGA DAN LEMBAR KERJA PADA   SISWA KELAS IV SD XXX TAHUN AJARAN 2006/2007
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX KECAMATAN XXX KABUPATEN XXX TAHUN PELAJARAN 2005/2006 DALAM POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN, PENGURANGAN, DENGAN ALAT PERAGA ABACUS MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX TAHUN PELAJARAN 2008 – 2009 DALAM MENYELESAIKAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN DENGAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA POTONGAN KERTAS MANILA
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI XXX PADA POKOK BAHASAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN TAHUN PELAJARAN 2005/2006
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA PETAK PERSEGI SATUAN DALAM MENGUKUR LUAS DAERAH PERSEGI DAN PERSEGI PANJANG SISWA KELAS IV SDN 1 BLIMBINGSARI KECAMATAN ROGOJAMPI BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2005-2006
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN PIAS-PIAS (CHART) PADA PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN  DESIMAL SISWA KELAS IV SDN 1 XXX KECAMATAN XXX TAHUN PELAJARAN 2007-2008 
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA SISWA KELAS IV SDN XXX NGEMPLAK BOYOLALI TAHUN 2009/2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR METEMATIKA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA JARING-JARING KUBUS DAN BALOK PADA SISWA KELAS IV SDN2 SEMAWUNGDALEMAN KEC. KUTOARJO KAB. PURWOREJO TAHUN 2009 / 2010
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR OPERASI PECAHAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONSTEKSTUAL KELAS IV SDN CINTAMANIK 02 TAHUN 2009/2010
PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN LATIHAN DAN BERMAIN TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH PADA PERMAINAN BOLA VOLI MINI SISWA PUTRA KELAS 4 SDN I XXX TAHUN 2008/2009
PERBEDAAN PENGARUH MODIFIKASI LATIHAN LOMPAT DENGAN RINTANGAN PANJANG DAN TINGGI TERHADAP KEMAMPUAN LOMPAT JAUH TANPA AWALAN PADA SISWA PUTRA KELAS IV DAN V SD NEGERI XXX TAHUN 2009
PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN LATIHAN DAN BERMAIN TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN PASSING BAWAH PADA PERMAINAN BOLA VOLI MINI SISWA PUTRA KELAS 4 SDN I XXX TAHUN 2008/2009
PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HAIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan kelas Materi Ekonomi Sumber Daya Alam di SDN
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA PEMBELAJARAN KONSEP GAYA
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD MELALUI PENERAPAN METODE EKSPERIMEN 
PADA KONSEP GAYA
PENINGKATAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM HATI DENGAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM MELALUI 
PENDEKATAN LINGKUNGAN : Penelitian Tindak Kelas Pada Kelas IV Semester 2 di SDN xx
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR :Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN xxx
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL 
DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI :Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV SDN X
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DALAM MENINGKATKAN WAWASAN SISWA 
TENTANG PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SEKITAR :Penelitian tindakan kelas pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas IV SDN
PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR 
SISWA SEKOLAH DASAR :Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS IV SDN 
PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN BERFIKIR KRITIS SISWA PADA PELAJARAN IPS  Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran IPS di kelas IV SDN XXX
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA TOPIK PERMASALAHAN SOSIAL DI DAERAHNYA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 
PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA TOPIK PERMASALAHAN SOSIAL DI DAERAHNYA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 
PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEKITAR SEBAGAI SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 
PENGGUNAAN MEDIA POSTER DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK SIFAT BAHAN DAN KEGUNAANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SD
PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANGSUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR: Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES : Penelitian Tindakan Kelas pada kelas IV semester 2 di SDN 
PENGGUNAAN METODE INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA POKOK BAHASAN PERMASALAHAN SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 
PEMANFAATAN MEDIA TIGA DIMENSI DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV TENTANG MACAM MACAM SENDI DI SD 
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI : Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SDN 
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIK: PenelitianTindakanKelasPadaSiswaKelas IV SDN 
PENERAPAN METODE EKSPERIMEN PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI PANAS DAN BUNYI UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA KELAS IV SD NEGERI 
PENERAPAN METODE PROYEK PADA PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI GERAK UNTUK MENINGKATKAN 
HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam di kelas IV SD Negeri
PENGGUNAAN MEDIA KARTU MUATAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV.3 pada Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat di Sekolah Dasar Negeri
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN XX)
PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BENDA CAIR PADA MATA PELAJARAN IPA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN XX)
PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa kelas IV SDN )
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN BENDA LANGIT (Penelitian Tindakan Kelas di kelas IV SDN )
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGENAL PERMASALAHAN SOSIAL DI DAERAHNYA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG GAYA DAN GERAK MELALUI METODE DEMONSTRASI  (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN)
PENERAPAN PENDEKATAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN 
KETERAMPILAN BERBICARA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di kelas IV SD Negeri )
PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SD Negeri )
PENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA SISWA KELAS IV SDN
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri )
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG ENERGI BUNYI DAN ENERGI PANAS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN )
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS PADA KONSEP MASALAH SOSIAL MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK JIGSAW (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SDN)
PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DALAM POKOK BAHASAN GAYA (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SD Negeri )
MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI GAYA PADA PEMBELAJARAN SAINS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada kelas IV Sekolah Dasar Negeri )
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWAKELAS IV SD MELALUI METODE TANYA JAWAB TENTANG KEGIATAN EKONOMI DALAM PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAM DI LINGKUNGAN SEKITAR (Penelitian Tindakan Kelas terhadap siswa kelas IV SD Negeri )
MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP BANGUN RUANG Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN )
PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP KEGIATAN EKONOMI (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SD Negeri )
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KANCING GEMERINCING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA RUMPANG SISWA KELAS IV SDN
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas dilakukan di Kelas IV SDN )
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV di SDN )
PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA TENTANG BENTUK ENERGI (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN )
MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA DENGAN TEKNIK MENYELESAIKAN CERITA RUMPANG (Penelitian Tindakan Kelas pada Kelas IV SD Negeri )
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN IPA (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SD Negeri 
PENERAPAN MENGARANG TERBIMBING MODEL KWL (KNOW,WANT, LEARNED) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS IV SDN )
PENERAPAN METODE KARYAWISATA PADA PEMBELAJARAN IPS SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 
PENERAPAN STARTEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM-PAIR-SOLO DALAM PEMBELAJARAN IPA KELAS IV SD
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN SISWA BERPIKIR KRITIS PADA PEMBELAJARAN IPS (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SD Negeri )
PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TEKNIK STAD DALAM UPAYA MENINGKATKAN SIKAP SOSIAL SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS (Penelitian Tindakan Kelas di kelas IV SDN )
PENERAPAN PENDEKATAN LINGKUNGAN DALAM MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SD PADA MATERI BENDA DAN SIFATNYA ( Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN )
PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PENGUMUMAN BAGI SISWA KELAS IV SDN 
PENGGUNAAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV di SDN )
PENERAPAN PAKEM DENGAN TEKNIK BRAINSTORMING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV A SD )
APLIKASI METODE KARYAWISATA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL Penelitian Tindakan Kelas Pada Kompetensi Dasar Pentingnya Koperasi Dalam Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat kelas IV SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN PECAHAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa Kelas IV Sekolah Dasar 
MODEL COOPERATIVE LEARNING STAD UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI ANTAR ANGGOTA MELALUI PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kompetensi Dasar Mengenal Permasalahan Sosial Di Daerahnya Pada Kelas IV SDN 
PENERAPAN METODE INQUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 
PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SIFAT BENDA BAGI SISWA KELAS IV SDN 
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM UPAYA PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA MENGENAI TUMBUHAN DAN BAGIANNYA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SDN
METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SD PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG PERAMBATAN ENERGI PANAS
UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELAUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT DI KELAS IV SDN 
PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV PADA KONSEP PENGARUH GAYA
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV 
SEKOLAH DASAR PADA PEMBELAJARAN IPA
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PECAHAN DI KELAS IV MELALUI PEMBELAJARAN JIGSAW
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA 
DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MENGENAI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PUZZLE : Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran IPS di Kelas IVa SD Negeri 
PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI SD (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri )
PENDEKATAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV DALAM MEMPELAJARI PECAHAN DI SDN 
PENINGKATAN PARTISIPASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERTATIF TEKNIK NUMBERED HEADS PADA PELAJARAN IPS KOMPETENSI DASAR SUMBER DAYA ALAM DAN KEGIATAN EKONOMI (penelitian tindakan kelas di kelas IV MI 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PORTOFOLIO PADA MATA PELAJARAN IPA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MI
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV B dalam Pokok Bahasan Pemecahan Masalah di SDN 
PENERAPAN PENEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP SUMBER DAYA ALAM (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas IV SDN
PENGGUNAAN ALAT PERAGA GARIS BILANGAN UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penenlitian Tindakan Kelas di Sekolah Dasar Negeri )
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN KONSEP DAUR HIDUP HEWAN DALAM MATA PELAJARAN SAINS PADA SISWA KELAS IV (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SD Negeri )
PENGGUNAAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DALAM PENGERJAAN SOAL PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN PECAHAN SISWA DI KELAS 4 SDN XX( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN )
PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR 
(PTK di Kelas IV SDN )
PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TENTANG GAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SDN 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA KONSEP BANGUN DATAR YANG SIMETRIS MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SDN 
PENGGUNAAN MEDIA LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGGOLONGKAN HEWAN BERDASARKAN JENIS MAKANANNYA PADA SISWA KELAS IV SDN 
PENGGUNAAN MEDIA VISUAL UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN IPS PADA MATERI POKOK SUMBER DAYA ALAM DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SDN )
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN GEOMETRI (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV SDN )
PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TOPIK OPERASI PECAHAN (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SD Negeri 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN PECAHAN MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG KONSEP TANAH LONGSOR DAN PENCEGAHANNYA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Penelitian Tindakan Kelas pada Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SDN )
PENERAPAN METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN IPS TEMA KOPERASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE MODEL ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA POKOK BAHASAN SUMBER DAYA ALAM 
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) PADA KONSEP SIFAT DAN PERUBAHAN WUJUD BENDA DI KELAS IV
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TIGA DIMENSI PADA TOPIK KUBUS DAN BALOK DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
PENGGUNAAN MEDIA KONGKRIT DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR BUNGA DAN FUNGSINYA (PTK PADA Mata Pelajaran IPA di Kelas IV SD Negeri 
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA TENTANG PERUBAHAN KENAMPAKAN PADA BUMI DAN BENDA LANGIT DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN MEMBACA ( Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN )
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP ENERGI PANAS ( Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL ( CTL ) DI KELAS IV SEKOLAH DASAR ( Penelitian Tindakan Kelas dilakukan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW
PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOPERASI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran IPS di kelas IVA Sekolah Dasar )
PENERAPAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP ENERGI PANAS (PenelitianTindakanKelaspadaBidangStudiIlmuPengetahuanAlam di Kelas IV SekolahDasarNegeri
PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA PEMBELAJARAN IPA TOPIK PERPINDAHAN PANAS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah Dasar Negeri 
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN 
PADA BILANGAN BULAT DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION ( Penelitian Tindakan Kelas terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri 
PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK DAN PENGARUHNYA TERHADAP DARATAN (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV-A SDN 
MODEL LATIHAN BERTANYA BERPASANGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SAINS (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL SNOWBALL THROWING DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SD (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SDN 
PENGGUNAAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SD (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 
PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI HITUNG CAMPURAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV SDN 
TEKNIK MENYELESAIKAN CERITA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS CERITA PENDEK (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SDN 
PENGGUNAAN TEKNIK NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Topik Koperasi di Kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA KONSEP AIR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN
PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR 
TENTANG SUMBER DAYA ALAM (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 
OPTIMALISASI PENGGUNAAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES BELAJAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Pembelajaran IPS mengunakan Peta di Kelas IV SDN
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SD Negeri )
PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA PADA MATERI PERUBAHAN KENAMPAKAN BUMI DAN LANGIT KELAS IV MELALUI PENGGUNAAN PEDOMAN MEMBACA ( PTK Terhadap Siswa kelas IV SDN 
DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENUMBUHKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN PASIRLUYU 1 KECAMATAN REGOL (Penelitian Tindakan Kelas Terhadap Siswa Kelas IV SD Negeri
PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA PEMBELAJARAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 
PENGGUNAAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK EROSI DAN PENCEGAHANNYA UNTUK MENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 
PENGGUNAAN LOCAL MATERIALS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT ( Penelitian   Tindakan Kelas di Kelas IV SDN )
PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENTS) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA 
DALAM OPERASI BILANGAN BULAT DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas IV SD )
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL 
(Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV Sekolah Dasar 
PENERAPAN PEMBELAJARAN REALISTIK 
UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP BANGUN DATAR SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR
PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL  DALAM PEMBELAJARAN IPA TOPIK ENERGI ALTERNATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SD )
PENGGUNAAN LINGKUNGAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR MENGENAI AKTIVITAS EKONOMI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN IPS (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SD Negeri 
PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA DALAM KONSEP PECAHAN DI KELAS IV SEKOLAH DASAR
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK TENTANG ENERGI DAN PERUBAHANNYA MELALUI 
PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DI KELAS IV SDN
PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN 
OPERASI BILANGAN PECAHAN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 
PEMBELAJARAN IPA TENTANG ENERGI PANAS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT MELALUI PENGGUNAAN PENDEKATAN REALISTIK (Penelitian Tidakan Kelas Pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV SD Negeri 
PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK PADA TOPIK BANGUN RUANG DI KELAS IV SDN 
UPAYA GURU UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN IPA MELALUI METODE EKSPERIMEN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Dikelas IV Sekolah Dasar Negeri 
PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA TOPIK ENERGI BUNYI ( Penelitian Tindakan Kelas pada siswa Kelas IV di SD Negeri 
PENERAPAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN OPERASI BILANGAN PECAHAN (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN 
PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK THINK-PAIR SQUARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA TOPIK PENGARUH PERUBAHAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP DARATAN (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN 
PENERAPAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR ( Penelitian tindakan kelas pada pembelajaran ipa di kelas iv sekolah dasar negeri
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN
PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS DESKRIPSI MELALUI METODE KOLABORASI DI KELAS IV SDN 
PEMBELAJARAN IPA TOPIK BUNYI MELALUI METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA TENTANG PERPINDAHAN ENERGI PANAS MELALUI MODEL COOPERATIVE LEARNING KEPALA BERNOMOR TERSTRUKTUR Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PECAHAN DENGAN ALAT PERAGA MANIPULATIF (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN 
UPAYA GURU MENINGKATKAN KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PETA DI KELAS IV SD 
PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA KONSEP ENERGI (Penelitian Tindakan Kelas pada siswa kelas IV SDN 
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG AKTIVITAS EKONOMI TERKAIT SUMBER DAYA ALAM DAN POTENSI DAERAH PADA PELAJARAN IPS (Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN 
UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV Pokok Bahasan Sumber Daya Alam)
UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DENGAN PENDEKATAN PROSES MENULIS DI KELAS IV SDN 
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN KELAS IV SDN 
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV B SDN 
PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW II UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (Penelitian Tindakan Kelas pada Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial dengan Topik Masalah Sosial di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR 
PENGGUNAAN ALAT PERAGA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA TOPIK BILANGAN PECAHAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 
PENERAPAN METODE PERCOBAAN DAAM PEMBELAJARAN IPA PADA KONSEP BENDA DAN SIFATNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV di Sekolah Dasar Negeri )
- See more at: http://jasapembuatanptksd.blogspot.co.id/2014/11/kumpulan-judul-ptk-sd-kelas-1-2-3-4-5-6.html#sthash.chFGAXZ0.dpuf

0 komentar:

Posting Komentar