JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Contoh Format Buku Inventaris Perpustakaan Di Sekolah

Contoh Format Buku Inventaris Perpustakaan Di Sekolah


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini

Perpustakaan secara umum, merupakan salah satu sarana pelestarian bahan pustaka sebagai hasil budaya dan mempunyai fungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional. 

Dalam dimensi persekolahan, perpustakaan sekolah adalah perpustakaan yang berada dalam suatu sekolah yang kedudukan dan tanggung jawabnya kepada kepala sekolah; yang melayani sivitas akademika sekolah yang bersangkutan. Perpustakaan sekolah memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mengembangkan potensi peserta didik dan seluruh civitas akademika yang ada di lingkungan sekolah. Pemandangan pertama kali yang dilihat oleh setiap murid dan guru yang masuk ke dalam perpustakaan sekolah adalah koleksi yang tersusun di rak-rak. Jumlah yang banyak dan tersusun dengan rapih tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Oleh sebab itu perlu senantiasa diupayakan untuk secara terus menerus penambahannya.

Tentunya koleksi ini harus dipelihara terus menerus kebaruannya, agar siswa dan guru termotivasi untuk memanfaatkan perpustakaan. Pada perpustakaan sekolah kegiatan pengembangan koleksi dipegang oleh Bagian Teknis. Dua kegiatan utama dari pengembangan koleksi adalah pengadaan koleksi dan pengolahan koleksi. 

Dalam melaksanakan kegiatan pengembangan koleksi melibatkan berbagai pihak tidak hanya kepala perpustakaan tetapi juga pihak guru bahkan murid. Jenis koleksi baik yang tercetak maupun yang terekam dihimpun di perpustakaan seperti: buku pelajaran dari setiap bidang studi, buku pelajaran pelengkap (penunjang), buku bacaan (fiksi dan non fiksi), buku referensi, hasil karya tulis siswa dan guru, kliping, majalah, surat kabar, alat peraga, film, kaset, CD- VCD- DVD, dapat pula berupa peralatan elektronik seperti tape recorder, dvd player, komputer dan lain-lain.

Maka dari itu untuk mendata semua pelengkapan yang ada di perpustakaan sekolah supaya keberadaannya selalu terkontrol dimuatlah dalam buku inventaris perpustakaan sekolah. Bagi petugas/guru yang berinteraksi langsung bertugas di perpustakaan sekolah silahkan langsung saja download filenya di bawah ini!

0 komentar:

Poskan Komentar