JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Laporan Observasi BK di Sekolah

Laporan Observasi BK di Sekolah



JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


 Latar Belakang
Sebagai bagian integral dari proses pendidikan, bimbingan dan konseling (BK) memiliki fungsi dan peranan strategis. Melalui layanan BK para siswa diharapkan mampu mengenal dirinya, mengenal lingkungannya dan mempu merencanakan masa depannya. Dalam pelaksanaannya keberhasilan layanan BK sangat ditentukan oleh kerjasama yang harmonis diantara seluruh personil sekolah, baik kepala sekolah, wali kelas, maupun guru bidang studi, bahkan siswa itu sendiri. Selain itu, untuk mampu mewujudkan layanan bimbingan dan konseling kepada semua siswa program layanan dan bimbingan di sekolah perlu dikelola dengan baik.
Pengelolaan layanan bimbingan dan konseling pada tiap satuan pendidikan tentulah tidak sama. Karena mereka (para guru) mengahadapi siswa yang tidak sama pula. Setiap daerah dengan kondisi sosial yang berbeda juga akan mempengaruhi bagaimana suatu program bimbingan dan konseling dikelola. Maka dari itu pengelolaan bimbingan dan konseling sangatlah diperlukan agar tujuan pemberian layanan dan bimbingan itu sendiri dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Dalam laporan ini, dipaparkan instrumen dan program layanan bimbingan dan konseling sebagai salah satu bentuk nyata pelaksanaan layanan BK di tingkat satuan pendidikan.

  1. Rumusan Masalah
  2. Bagaimana penerapan fungsi manajemen dalam layanan BK di SDN Puren di SDN Puren?
  3. Bagaimana mekanisme penanganan efektif di SDN Puren?
Dasar Teori
Manajemen memiliki empat unsur yaitu planning, organizing, actuating dan  controlling (POAC). Terlepas dari itu semua manajemen juga harus menggunakan prinsip efektif dimana arti kata efektif merupakan suatu pencapaian tujuan secara tepat atau memilih tujuan-tujuan yang tepat dari serangkaian alternatif atau pilihan cara dan menentukan pilihan dari beberapa pilihan lainnya.
Manajemen Penanganan Efektif bimbingan dan konseling di sekolah menunjuk kepada kemampuan guru pembimbing menangani subjek dan objek sasaran (siswa, personil pelaksana, sarana/prasarana, dana dan seterusnya) tertentu, dengan menyiapkan perencanaan program sesuai dengan kebutuhan subjek dan yang akan memberikan makna tertentu bagi mereka.
Bimbingan dan konseling antara lain bertujuan memberikan hasil-hasil nyata untuk pemenuhan kebutuhan warga sekolah. Seluruh kegiatan dalam organisasi bimbingan dan konseling perlu diarahkan untuk memenuhi tujuan tersebut, karena dengan kegiatan yang demikianlah optimalisasi perkembangan siswa dapat ditingkatkan. Perkembangan bimbingan dan konseling yang demikian perlu didasarkan atas prinsip-prinsip penanganan efektif yang akan dibahas pada makalah in

0 komentar:

Poskan Komentar