JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Contoh Format Laporan Bimbingan Konseling (BK) di Sekolah

Contoh Format Laporan Bimbingan Konseling (BK) di Sekolah


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


LATAR BELAKANG
Pelayanan bimbingan dan konseling berupaya membantu siswa menemukan pribadinya, dalam hal mengenal kekuatan dan kelemahan dirinya, serta menerima dirinya secara positif dan dinamis sebagai model pengembangan diri lebih lanjut.
Bimbingan dan konseling pengembangan seluruh aspek kepribadian siswa, pencegahan terhadap timbulnya masalah yang akan menghambat perkembangannya, dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya, baik sekarang maupun masa yang akan datang.
Sehubungan dengan target populasi layanan bimbingan dan konseling, layanan ini tidak terbatas pada individu yang bermasalah saja, tetapi meliputi seluruh siswa. (Nurihsan, 2006: 42)
Sejalan dengan visi tersebut, maka misi bimbingan dan konseling harus membantu memudahkan siswa mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya seoptimal mungkin, sehingga terwujud siswa yang tangguh menghadapi masa kini dan masa mendatang.

B.     RUMUSAN MASALAH

1.    Bagaimana keadaan Bimbingan dan Konseling di SMA N 10 Kota Bengkulu?
2.    Hambatan apa saja yang sulit dihadapi oleh guru pembimbing?
3.    Bagaimana struktur keorganisasian Bimbingan dan Konseling di sekolah?
4.    Bagaimana pandangan siswa dan siswi terhadap Bimbingan dan Konseling di sekolah?
5.    Pihak mana saja yang terkait terhadap Bimbingan dan Konseling di Sekolah?

C.     TUJUAN

1.      Observasi ini bertujuan untuk mengamati bagaimana aplikasi Bimbingan dan Konseling di SMAN 10 KOTA BENGKULU sehingga mahasiswa bisa mengambil pelajaran dan mendapat pengalaman langsung tentang Bimbingan dan Konseling.
2.      Observasi ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menganalisis kejadian di lapangan dalam kesesuaiannya dengan teori yang ada sehingga ditemukan perbedaan keduanya dan menemukan reaksi dari perbedaan tersebut, apakah bersifat positif atau negatif.
3.      Terakhir observasi ini bertujuan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Bimbingan dan Konseling di Fakultas keguruan dan Ilmu pendidikan Universitas Bengkulu.

D.    METODE PENGUMPULAN DATA
Adapun teknik yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu teknik observasi langsung (pengamatan), wawancara dengan Guru Bimbingan dan Konseling, dan Pengambilan data melalui pemberiang angket untuk siswa. Data yang diperoleh disajikan dalam bentuk poin-pin dan narasi. Setelah data tersaji, penulis melakukan analisis secara cermat dan melakukan kajian pustaka mengenai permasalahan tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar