JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Stress Ngerjain RPP? Inilah Cara-Cara Mengatasinya

Stress Ngerjain RPP? Inilah Cara-Cara Mengatasinya



JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Meditasi atau Relaksasi

Para pakar mengatakan bahwa cara paling ampuh untuk mengatasi stress adalah meditasi. Karena meditasi dapat membantu seseorang untuk menjernihkan pikiran dan berkonsentrasi pada ketenangan alam sekitarnya. Telah dibuktikan bahwa meditasi selama 15 menit memberikan istirahat dan ketenangan yang lebih dibandingkan tidur nyenyak selama 1 jam. Tetapi sebenarnya hanya dengan meditasi 1-2 menit setiap hari sudah dapat memberikan efek positif yang luar biasa untuk Anda. Mulailah dengan duduk tegak dan kosongkan pikiran Anda. Meditasi akan membantu kita untuk melupakan pikiran-pikiran dan kekhawatiran yang menyebabkan kita menjadi stress.

Belajarlah Secara Kelompok

Bila belajar, janganlah belajar sendiri, lebih baik belajar bersama atau belajar kelompok (dengan teman kelas/teman kos/tetangga) ataupun ditemani anggota keluarga yg ada dengan diselangi sedikit canda untuk menghilangkan stres walaupun membuyarkan konsentrasi sedikit.

Tersenyum

Anda tidak perlu membayar untuk tersenyum! Sebuah senyuman membuat relaks semua otot-otot utama di wajah. Anda merasa senang, stres pun hilang.

Makan dan Istirahat Yang Cukup

Cobalah makan menu seimbang dan jangan melewatkan waktu makan. Dengan minimal tidur siang pada hari libur. Kondisi kurang tidur akan membuat kita melihat masalah secara berlebihan dan memperburuk situasi.

Menyalurkan Hobby

Jika seseorang mengalami stress berat, maka cara yang baik untuk melepaskan stress tersebut adalah dengan menyalurkannya dalam bentuk hobby. Hobby yang melibatkan banyak orang dalam satu grup juga sangat dianjurkan karena hobby ini akan sangat kondusif terhadap kehidupan sosial seseorang. Contohnya aja saya, hobby saya ngeblog, saya lagi stress makanya saya ngeblog, nulis tulisan ini. Hehehe...

Jangan Selalu Berpikir Tentang Kompetisi

Setiap situasi dalam hidup tidak mengharuskan Anda untuk menang atau kalah. Sesuaikan pendekatan Anda terhadap suatu aktivitas berdasarkan kebutuhannya. Kembangkan sikap positif. Lihatlah dunia dari sisi yang lebih cerah. Ini akan memberikan kekuatan untuk menerima stres sebagai bagian dari hidup.

Bicarakan

Bicarakan stres Anda dengan teman atau anggota keluarga yang suportif. Ini bisa menjadi obat yang baik untuk stres. mengunjungi ahli terapi secara teratur juga akan sangat membantu kita mengatasi stress.

0 komentar:

Posting Komentar