JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

PENYULUHAN HUKUM TENTANG KENAKALAN REMAJA BAGI SETIAP PELAJAR TINGKAT SMP

PENYULUHAN HUKUM TENTANG KENAKALAN REMAJA BAGI SETIAP PELAJAR TINGKAT SMP



JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini

Masa Remaja merupakan salah satu fase perubahan yang kritis bagi manusia baik fisik maupun psikis. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi dirinya dalam proses perubahan tersebut. Penyebabnya bisa oleh karena faktor keluarga, lingkungan, pergaulan, media komunikasi, media hiburan, pengaruh globalisasi, serta kurangnya pemahaman tentang peraturan hukum yang berlaku dan faktor lainnya.
Melihat perkembangan pergaulan anak-anak remaja baru Gede dan ditambah dengan perkembangan tehnologi informatika yang dengan mudah didapatkan melalui HP Android maupun warung-warung Internet, dan dengan mudahnya hal tersebut sehingga hal-hal yang positif bisa didapatkan dengan cepat, demikian juga hal-hal yang Negatif juga semakin banyak didapat dari perkembangan Tehnologi tersebut.
Dengan adanya data-data perkembangan tersebut, khususnya perkembangan informasi Negatif  yang didapatkan, maka para anak-anak  remaja baru gede degan mudah masuk kedalam pikiran mereka, mengingat pada dasarnya bahwa anak-anak baru gede tersebut mempunyai rasa keingintauan yang tinggi dan selalu ingin mencoba-coba hal-hal baru yang didapatkan dari informasi tersebut dan apa bila hal ini tidak dibarengi dengan adanya pengawasan, bimbingan dan arahan dari  berbagai pihak, maka para remaja tersebut akan terjerumus dan melakukan hal-hal yang negatif tersebut.
Melihat perkembangan tersebut dan untuk menjauhkan generasi muda dari bahaya kenakalan remaja, diantaranya Penyalahgunaan Narkoba, Bahaya merokok, Free Sex, Tawuran, dan lain sebagainya khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan maka Kapolres Pasuruan AKBP SOELISTIJONO, S.I.K. M.H memerintahkan kepada Kasat Binmas AKP AGUS MUKLISON, SH. bersama anggota Sat Binmas lainnya untuk bekerja sama dengan Diknas Kab. Pasuruan untuk melakukan penyuluhan di Sekolah-sekolah khususnya pada Pelajar tingkat SMP dan SMA ataupun sederajat.
Dan pada hari Senin tanggal 26 Oktober 2015, Anggota Sat Binmas Polres Pasuruan yang dipimpin KBO Sat Binmas Polres Pasuruan IPTU SARNO, didampingi dengan IPDA SAMURI, SH. selaku Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Pasuruan beserta 2 orang anggotanya berkunjung ke salah satu sekolah yaitu tepatnya di Aula SMP Negeri 2 Gempol Kab. Pasuruan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 Siswa-siswi terutama kelas XII (dua belas) didampingi oleh guru pembimbingnya.
KBO Sat Binmas Polres Pasuruan, IPTU SARNO menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.
“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMP dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, Macam, Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya. (CYAW/hms)

0 komentar:

Posting Komentar