JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Pembelajaran BK Untuk SMP Kelas 7,8 Dan 9 Lengkap


Pembelajaran BK Untuk SMP Kelas 7,8 Dan 9 Lengkap


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Media pembelajaran BK SMP – untuk membuat pelajaran mudah diterima oleh siswa, pastinya tidak lepas dari pemakaian media yang paling cocok untuk mendukung proses pembelajaran yang berlangsung. Atau bisa dikatakan sebagai peralatan yang bisa dipakai atau di gunakan untuk bisa merangsang perkembangan fisik, sosial, motorik, emosi, kognitif, kreatifitas serta bahasa anak yang bisa mendorong munculnya proses belajar mengajar dalam diri anak. Sehingga membutuhkan Media pembelajaran BK SMP.
Sedangkan pengertian media pembelajaran pada bimbingan konseling termasuk hal yang digunakan sebagai salah satu perantara ataupun pengantar saat guru BK (konselor) telah melaksanakan program BK, seperti konselor saat sedang melaksanakan konseling individu yang membutuhkan ruang konseling, sarana konseling yang dapat berupa media elektronik ataupun bahkan juga non elektronik. Selain itu Bimbingan dan konseling yang merupakan suatu proses untuk pemberian bantuan terhadap individu (siswa), yang dilaksanakan lewat berbagai macam layanan. Sehingga layanan tersebut dengan semakin berkembangnya zaman, tidak hanya bisa dilakukan saat tatap muka langsung, namun juga dapat menggunakan media ataupun teknologi informasi yang sudah ada.
Media Elektronik untuk media mata pelajaran Bimbingan dan Konseling
Dukungan dari media layanan BK bisa diperoleh dengan tersedianya data akurat yang untuk saat ini paling tepat bila data tersebut telah didapat dari sistem komputasi. Hal ini bertujuan supaya bisa bertahan sekaligus diterima masyarakat, sehingga bimbingan dan konseling haruslah bisa disajikan dengan bentuk yang efisien serta efektif yakni dengan menggunakan media ICT atau (Information and Communications Technology) yang dengan kata lain haruslah melibatkan sarana teknologi informasi, terutama teknologi informasi pada bimbingan dan konseling. Pemakaian ICT pada konseling juga mengarah terhadap pengembangan media konseling. Tidak hanya bisa dilakukan dengan tatap muka, namun konseling juga bisa dilakukan dengan jarak jauh.
  1. Konseling lewat telepon.
  2. Konseling dengan bantuan computer.
  3. Konseling lewat internet.
Untuk penerapan Kurikulum sekarang ini, guru BK yang ada di sekolah akan memberikan pelayanan terkait dengan pengembangan diri, berdasarkan minat dan juga bakat sekaligus mempertimbangkan tahapan dari tugas perkembangan siswa dalam lingkup sekolah, ini Karena adanya keberagaman individu dalam satu kelas. Guru BK disertai wali kelas maupun guru mata pelajaran akan menjadi pendamping pada setiap proses pembelajaran yang berlangsung. Hal tersebut dimaksudkan dalam membantu peserta didik agar mampu menuntaskan seluruh mata pelajaran seoptimal mungkin sesuai dengan potensi kemampuan akademik, bakat dan minatnya. agar hambatan dan kemungkinan terjadinya kegagalan dapat diprediksi, dan diketahui sehingga bisa dibimbing sejak dini. Disamping itu, agar bisa membimbing peserta didik guna menentukan pilihannya dengan mandiri dan bisa mengambil keputusan. Dan penting sekali menggunakan Media pembelajaran BK SMP dalam proses pembelajaran tersebut.


Anda Boleh Mengkopi Paste Posting Kami, tapi kami mohon jangan keseluruhan apalagi menggunakan Xml (feed) karena akan menghancurkan blog ini, mohon kerjasama dan saling menghargai, silahkan tampilkan Link Sumber Dari

0 komentar:

Posting Komentar