JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Contoh-Contoh Kata Pengantar Makalah


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Dunia penulisan memang sangat menarik untuk didalami, apalagi bagi Anda yang sangat tertarik untuk menjadi penulis profesional. Menulis tidak selalu berhubungan dengan novel, cerpen, dan sejenisnya, tetapi juga bisa dalam bentuk makalah. Dalam hal pembuatannya, tentunya ada tata caranya mulai dari teknik penulisan makalah, format halaman, spasi, ukuran kertas, dan lain-lain. Selain itu kata pengantar adalah tulisan wajib yang harus ada dalam sebuah makalah. Karena itu ketentuan untuk membuat makalah dengan baik dan benar. Sebenarnya tidak rumit untuk membuat makalah, caranya Anda hanya perlu tahu bagian-bagian wajib dalam sebuah makalah, lalu menerapkannya terhadap makalah yang dibuat.

Bagi Anda yang sering membaca makalah atau sedang ingin membuatnya, pastinya sering menemukan kata pengantar yang terdapat di bagian depan halaman. Ya, memang dalam sebuah makalah diharuskan terdapat kata pengantar karena sebagai bentuk rasa syukur kita yang telah berhasil menyelesaikan makalah tersebut dan juga tentunya sebagai tanda kesopanan kepada pembaca. Selain itu, bagian penting makalah yang satu ini juga berguna untuk memberikan keterangan seputar intisari yang dibahas dalam makalah tersebut agar sebelum membacanya secara keseluruhan, pembaca dapat mengerti terlebih dahulu maksud dan isi makalah tersebut.
Contoh Kata Pengantar
Kumpulan Contoh Kata Pengantar Makalah Lengkap
Sebelumnya, mari kita membahas dahulu pengertian dari kata atau kalimat pengantar. Ya, kata pengantar adalah rangkaian atau untaian kata dan kalimat yang disusun untuk memberikan ucapan rasa syukur, permohonan maaf, dan permintaan kritik atau saran dari penulis terhadap makalah yang sudah dibuatnya. Sebuah kata pengantar yang baik tentunya akan menambah kualitas dari makalah atau laporan itu sendiri. Sebelumnya mungkin bisa Anda baca Contoh CV Bahasa Inggris untuk menambah wawasan. Selain itu juga, dapatmenunjukkan kesopanan seorang penulis terhadap pembacanya. Marilah simak contohnya seperti dibawah ini.



Contoh Kata Pengantar 1

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kami kemudahan sehingga dapat menyelesaikan makalah ini. Tanpa pertolongan-Nya mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikannya dengan baik. Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Nabi Muhammad SAW.

Makalah ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang "Kanker dan Pengobatannya", yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.


Makalah ini memuat tentang “Penyakit Kanker” yang sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang, khususnya wanita. Karena salah satu penyakit yang cukup populer, yakni kanker payudara yang menyerang para wanita. Walaupun makalah ini kurang sempurna dan memerlukan perbaikan tapi juga memiliki detail yang cukup jelas bagi pembaca.


Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru bahasa Indonesia yaitu bapak Chairul Tanjung yang telah membimbing penyusun agar dapat mengerti tentang bagaimana cara menyusun karya tulis ilmiah yang baik dan sesuai kaidah.


Semoga makalah ini dapat memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun makalah ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Penyusun membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang membangun. Terima kasih.




Palembang, 21 Agustus 2016


Penyusun


(Sabrina Nauljam)






Contoh Kata Pengantar 2


Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan pertolonganNya kami dapat menyelesaiakan karya ilmiah yang berjudul ‘Membuat Mesin Pembuat Kopi’. Meskipun banyak rintangan dan hambatan yang kami alami dalam proses pengerjaannya, tapi kami berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah membantu kami dalam mengerjakan proyek ilmiah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang juga sudah memberi kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan karya ilmiah ini.


Tentunya ada hal-hal yang ingin kami berikan kepada masyarakat dari hasil karya ilmiah ini. Karena itu kami berharap semoga karya ilmiah ini dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi kita bersama.


Pada bagian akhir, kami akan mengulas tentang berbagai masukan dan pendapat dari orang-orang yang ahli di bidangnya, karena itu kami harapkan hal ini juga dapat berguna bagi kita bersama.

Semoga karya ilmiah yang kami buat ini dapat membuat kita mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.






Tim Penyusun


0 komentar:

Poskan Komentar