JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

PTK PAUD RA dan TK MEDIA FINGER PAINTING

PTK PAUD RA DAN TK MEDIA FINGER PAINTING

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini


Contoh Contoh PTK PAUD MEDIA FINGER PAINTING – ContohPTK.com –  Terima kasih telah berkunjung kepada blog kami, mungkin anda sedang mencari  contoh PTK PAUD, Atau Download PTK PAUD Lengkap, nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh PTK PAUD yang berjudul Penggunaan atau Penerapan MEDIA FINGER PAINTING untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak di TK, bisa juga judul itu ditubah dengan Judul UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI MEDIA FINGER PAINTING DI TK/PAUD/RA USIA 5 – 6 TAHUN.

Contoh PTK PAUD LENGKAP MEDIA FINGER PAINTING

Oleh sebab itu peneliti ingin melakukan penelitian di TK Bhayangkari dikarenakan masih banyak anak yang keterampilan motorik halusnya dirasa belum matang. Peneliti ingin meningkatkan keterampilan motorik halus anak melalui media finger painting. Karena dalam membuat finger painting dapat melatih keterampilan motorik halus anak pada otot jari jemari tangan anak ketika mencampur adonan finger painting. Kelebihan media finger painting yaitu memberikan sensasi pada jari jemari sehingga dapat merasakan control gerakan jarinya Tujuan motorik halus yaitu untuk melatih agar anak terampil dan cermat dalam menggunakan jari jemarinya
Dengan demikian melalui fenomena tersebut, peneliti ingin melihat lebih dalam lagi dengan membuat PTK PAUD dan mencari jalan keluar atas masalah tersebut, sehingga melalui media finger painting dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak. Hasil penelitian Sukowati (2012) menyatakan bahwa adanya peningkatan perkembangan motorik halus melalui finger painting. Pada siklus 1 telah meningkat sebanyak 60% dan kemudian pada siklus 2 telah meningkat mencapai indikator keberhasilan sebanyak 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui media finger painting dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak.
Kelebihan Finger Painting yaitu memberikan sensasi pada jari sehingga dapat merasakan control gerakan jarinya dan membentuk konsep gerakan membuat huruf. Di samping itu finger painting juga mengajarkan konsep warna dan mengembangkan bakat diri.

DIANTARA CONTOH PTK PAUD LENGKAP MELALUI MEDIA FINGER PAINTING

Diantara Kekurangan Finger Painting dalam materi PTK PAUD yaitu bermain kotor dan terkadang anak merasa jijik dan geli karena tepung kanji yang digunakan sebagai media lengket pada jari jemari anak.( Haniech 2013)
Peningkatan kemampuan motorik halus pada anak melalui media finger painting dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak. Mengajarkan media finger painting kepada anak memiliki banyak manfaat dan keuntungan. Dengan memberikan kebebasan kepada anak untuk bereksplorasi dan memecahkan masalahnya menjadikan penggunaan media finger painting sebagai cara yang efektif untuk membantu anak mempersiapkan diri memasuki jenjang sekolah (Kusmayadi 2011)
Hasil penelitian Sukowati (2012) menyatakan bahwa Melalui PTK PUD Lengkap ini ditemukan  adanya peningkatan perkembangan motorik halus melalui finger painting. Pada siklus 1 telah meningkat sebanyak 70% dan kemudian pada siklus 2 telah meningkat mencapai indikator keberhasilan sebanyak 90%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui media finger painting dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak.
Dan dalam contoh laporan PTK PAUD ini Kemampuan motorik halus anak dapat meningkat melalui kegiatan pembelajaran dengan penggunaan media finger painting dalam menggambar. Hal ini terbukti ketika anak melakukan kegiatan finger painting dalam menggambar dan diberi secara terus menerus.
Jika ada yang ditanyakan silahkan hubungi kami

0 komentar:

Poskan Komentar