JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Contoh Format Buku Supervisi Kelas

Contoh Format Buku Supervisi Kelas


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Dalam mencetak seorang lulusan – lulusan unggulan di tiap – tiap instansi pendidikan, tentunya kualitas tenaga didik baik itu, guru, atau dosen harus ditingkatkan secara komprehensif dan maksimal. Keuletan, keterampilan, dan kecerdasan seorang tenaga pengajar harus sinkron dalam mengimplementasikan penyaluran ilmu kepada para siswa – siswanya, sehingga para siswa mudah menyerap ilmu yang dirasa sangat sulit dipahami menjadi mudah diimplementasikan. Untuk meningkatkan kualitas guru, perlu adanya sebuah fasilitas berupa buku supervisi yang berguna untuk mengevaluasi apa saja kegiatan guru baik di dalam kelas maupun di luar kelas yang berkaitan dengan proses belajar mengajar. Buku itu berguna untuk memberikan penilaian kepada guru, apa guru tersebut layak dalam memberikan pemahaman dan pengajaran dalam proses belajar mengajar di lingkungan sekolah.


Dalam menanggapi hal tersebut artikel ini menyediakan sebuah link yang bisa Bapak/Ibu selaku tenaga pengajar unduh. Link tersebut berisikan Contoh Buku Supervisi kelas yang nantinya dapat digunakan untuk menilai kinerja guru dalam meningkatkan kualitas siswa di sekolah.


Contoh Format Buku Supervisi Kelas


Format tersebut terdiri dari 7 kolom yang tersusun dari nomor, nama supervisor, perihal, kesan dan saran perbaikan, hasil, dan keterangan. Format ini dibuat khusus untuk mempermudah para tenaga pengajar untuk menilai dan menelaah potensi guru di dalam lingkungan pendidikan, yang notabene para guru di sekolah kurang memperhatikan SOP (Standar Operational Procedure) dalam mendidik siswa, sehingga dari sekian banyak guru, terutama guru PNS yang sering terlihat mangkir di jam – jam pembelajaran. Tentunya hal ini dapat berdampak buruk bagi tumbuh kembang para siswa jika hal ini terus dibiarkan. Selain siswa – siswa banyak yang terlantar, mereka juga menghabiskan waktu dengan kegiatan – kegiatan yang menyimpang di luar kurikulum, bahkan kegiatan negative yang selama ini diberitakan media adalah perpeloncoan atau yang lebih sering kita kenal sebagai bullying. Semoga dari apa yang penulis sajikan pada artikel ini, sedikit banyak dapat membantu mempermudah tenaga pengajar untuk lebih meningkatkan kualitas diri sebagai penyebar ilmu, demi terbentuknya sumber daya manusia yang unggul. Format Buku Supervisi Kelas

0 komentar:

Poskan Komentar