JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Format Buku Penyerahan Raport

Format Buku Penyerahan Raport


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami Disini


Dalam setiap memasuki bulan – bulan akhir semester, tentunya akan dilaksanakan tahap evaluasi hasil belajar atau yang lebih sering diketahui sebagai penerimaan raport. Raport merupakan bentuk kongkrit yang dirangkum dalam sebuah buku dan merupakan wewenang sekolah terhadap masyarakat untuk memberikan penilaian pokok tentang kemampuan yang telah dimiliki siswa yang berupa sekumpulan hasil pencapaian. Kegiatan penilaian dilakukan melalui pengukuran atau pengujian terhadap siswa setelah mengikuti proses pembelajaran dalam suatu unit tertentu. Untuk memperoleh informasi yang akurat penilaian harus dilakukan secara sistematik dengan menggunakan prinsip penilaian. Seperti yang tercantum pada pasal 25 (4) Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan di situ dijelaskan bahwa kompetensi lulusan mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Ini berarti bahwa pembelajaran dan penilaian harus mengembangkan kompetensi peserta didik yang berhubungan dengan ranah afektif (sikap), kognitif (pengetahuan), dan psikomotor (keterampilan).


Untuk mempermudah para guru untuk menginput penilaian para siswa secara cepat atau efisien, dalam artikel ini tersedia link yang bisa Bapak/Ibu unduh berupa contoh format buku penyerahan raport. Format tersebut disusun khusus untuk memfasilitasi aktivitas para guru dalam memenuhi kewajibannya sebagai penilai kepada siswa yang telah mengikuti proses belajar mengajar.
Contoh Format Buku Penyerahan Raport
Format ini tersusun dari 8 kolom yang terdiri dari nomor urut dan induk, nama siswa, tanggal penyerahan, nama penyerah, tanda tangan, dan keterangan. Adapun baris yang tersedia dalam format tersebut, bisa Bapak/Ibu tambahkan sesuai jumlah siswa yang terdapat dimasing – masing sekolah. Tujuan dari pembuatan artikel ini selain untuk membantu para guru dalam melakukan penilaian terhadap para siswa yang telah mengikuti proses belajar mengajar, adalah memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan melalui hal – hal teknis demi keefisienan aktivitas dunia pendidikan. Semoga dari apa yang penulis sajikan dalam artikel ini, sedikit banyak dapat membantu para guru untuk mencetak para lulusan – lulusan yang berkualitas, demi terciptanya Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ranah nasional maupun internasional. Format Buku Penyerahan Raport
Advertisement

Ini merupakan halaman

DOWNLOAD

0 komentar:

Posting Komentar