JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SD

CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SD

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini


Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa kelas IV SD/ MI ___  pada mata pelajaran bahasa Inggris materi Part of Body melalui media gambar. Masalah utama yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah apakah melalui media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar bahasa Inggris pada siswa kelas IV SD/ MI ___  tahun ajaran ________? Prestasi disini dilihat dari perhatian, keaktifan, dan nilai siswa.

Guna menjawab pertanyaan tersebut peneliti melakukan penelitian tindakan kelas dalam tiga kali siklus. Tiap siklusnya merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari 1) Planning, untuk mengidentifikasi masalah dan merencanakan kegiatan pembelajaran, dan membuat instrumen penelitian lainnya. 2) Acting, melaksanakan pembelajara n pada mata pelajaran bahasa Inggris pokok bahasan Part of Body. 3) Observing, pengambilan data tentang hasil melalui tes dan lembar pengamatan. 4) Reflecting, umpan balik sebagai hasil analisis data yang didapat. Subyek dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas IV SD/ MI ___  yang berjumlah 18 siswa, terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan.

CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SD : UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS MATERI PART OF BODY MELALUI MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI

Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa, a) Media gambar dapat meningkatkan perhatian, yaitu terjadi peningkatan pada setiap siklus, siklus I ada 8 siswa (44.4%) tergolong kurang, 8 siswa (44.4%) tergolong cukup, dan 2 siswa (11.2%) tergolong baik. Pada siklus II ada 3 siswa (16.7%) tergolong kurang, 11 siswa (61.1%) tergolong cukup, dan 4 siswa (22.2%) tergolong baik. Pada siklus III tidak ada yang tergolong kurang, 5 siswa (27.8%) tergolong cukup, dan 13 siswa (72.2%) tergolong baik. b) Media gambar dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa, yaitu terjadi peningkatan pada setiap siklus, siklus I ada 12 siswa (66.7%) tergolong kurang, 5 siswa (27.8%) tergolong cukup, dan 1 siswa (5.5%) tergolong baik. Pada siklus II ada 9 siswa (50%) tergolong kurang, 7 siswa (38.8%) tergolong cukup, dan 2 siswa (11.2%) tergolong baik.


0 komentar:

Poskan Komentar