JASA ADMINISTRASI BP BK MURAH HUBUNGI KAMI DI 081222940294 DETAIL HARGA KLIK DISINI

Download PTK Kimia Metode Problem Solving

Download PTK Kimia Metode Problem Solving 


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami Disini



Pada kesempatan ini guru kimia akan membagi contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mata pelajaran kimia pada materi konsep mol. PTK ini saya laksanakan sendiri di sekolah dan telah diterima pada penilaian angka kredit untuk kenaikan pangkat PNS dengan nilai point 4. PTK ini saya buat dalam bentuk file Rar dan di dalam telah saya susun sesuai urutannya dalam bentuk word, sehingga memudahkan bagi teman guru untuk mengedit. Di bawah ini sekilas tentang PTK ini, bisa dibaca dulu Abstraknya. Kalau teman guru berminat memiliki PTK ini silahkan diunduh, gratis kok...

ABSTRAK

JUMADIL RAKHMAD, ST (2014). Penerapan metode pembelajaran problem solving untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi konsep mol di kelas X Jurusan Teknik Sepeda Motor 1 SMK Kartika XX-1 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kimia siswa pada materi konsep mol dengan penerapan metode pembelajaran problem solving. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang secara umum terdiri dari 2 (dua) siklus. Masing-masing siklus terdapat 4 (empat) tahapan yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X Jurusan Teknik Sepeda Motor 1 Kartika XX-1 Makassar yang berjumlah 25 siswa. Penelitian ini difokuskan pada materi konsep mol yang mencakup konversi jumlah mol ke dalam jumlah partikel, jumlah massa, jumlah volume, hipotesis Avogadro, rumus empiris, rumus molekul, kadar zat, dan pereaksi pembatas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, lembar observasi, dan angket siswa. Dari hasil penelitian pada siklus II terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dari siklus I yaitu. Pada siklus II, diperoleh rata-rata nilai post test siswa 77,87 dan persentase ketuntasan hasil belajar siswa mencapai 88% siswa mencapai nilai ≥70. Dan dari hasil angket siswa serta hasil observasi terhadap pembelajaran dengan menggunakan metode problem solving terdapat tanggapan yang baik dari siswa. Hal ini membuktikan bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode problem solving memberikan dampak yang positif bagi siswa dalam proses belajar mengajar.

Download PTK di sini


0 komentar:

Poskan Komentar